Monday 31 January 2011

CROP CIRCLE, Karya Seni Alien atau Fenomena Alam yang belum terpecahkan?

Apa maksud dari crop circle ini?
Crop circle bukanlah fenomena yang baru. Crop circle telah disebutkan dalam buku-buku sejak tahun 1678, dan hampir 200 laporan, termasuk penjelasan saksi-saksi mata, telah dilaporkan sampai tahun 1970. Dalam jaman modern, crop circle pertama terlihat pada tahun 1972 oleh Arthur Shuttlewood dan Bryce Bond, yang pada waktu itu sedang duduk di lereng bukit Star dekat Warminster, Inggris, berharap akan melihat pesawat terbang aneh yang tidak dikenalyang telah membuat daerah yang termasuk bagian dari Inggris ini menjadi tempat yang sering dikunjungi UFO selama hampir sepuluh tahun. Tetapi apa yang mereka lihat pada malam terang bulan itu adalah sesuatu yang lebih luar biasa: dari jarak seratus kaki mereka melihat suatu jejak terbentuk, tanaman di suatu daerah yang berbentuk lingkaran roboh seperti seorang wanita menyalakan sebuah kipas angin.

Sejak saat itu, sampai ke British Columbia, sejumlah delapan puluh orang saksi mata melaporkanpembentukan crop circles, yang terjadi tidak lebih lama daripada dua puluh detik, seringkali disertai dengan penglihatan akan bola-bola cahaya yang tidak biasa, berkas cahaya atau bentuk-bentuk pesawat terbang.

Bentuk crop circle sampai pada pertengahan tahun 1980-an terutama adalah bulatan-bulatan sederhana dan variasi dari salib bangsa Celt. Kemudian muncullah garis-garis lurus dan membentuk lambang-lambang. Setelah tahun 1990 bentuk-bentuk itu terbagi-bagi secara eksponensial, dan sekarang tidaklah luar biasa bila kita menemukan bentuk-bentuk yang meniru lambang-lambang komputer,beberapa di antaranya mencakup daerah seluas 200.000 kaki persegi. Sampai hari ini lebih dari 9.000 crop cirle yang dilaporkan dan dicatat di seluruh dunia, dengan kurang lebih 90% terjadi di Inggris. Dengan banyaknya crop circle yang tidak terlaporkan setiap tahunnya, munculnya media internasional dan internet telah memungkinkan lebih banyaknya laporan yang diajukan.

Menyelidiki UFO tidak bisa mengabaikan crop circle. Bukti nyata dapat
dipelajari. Ada saksi melihat munculnya UFO sebelum crop circle terbentuk.
Apabila Anda kebetulan mempercayai cerita bahwa semua crop circle dibuat oleh dua orang yang berusia antara 60 dan 70 tahun dengan papan kayu, tali, dan sebuah papan weegie, Anda bukanlah kelompok minoritas. Kadang-kadang, pemerintah senang mengendalikan perhatian masyarakat terhadap fenomena yang tidak dapat dijelaskan dengan membuat suatu cara menyampaikan informasi yang disebut ‘membuktikan ketidakbenaran’, sebuah teknik yang ditemukan selama Perang Dingin untuk tujuan yang menyedihkan untuk mengendalikan opini masyarakat mengenai fenomena yang tidak dapat dijelaskan (ini adalah tujuan utama Robertson Panel pada tahun 1953, yang perinciannya dipegang oleh Gerakan Kebebasan Informasi Amerika Serikat). Cara ini sangat efektif karena media hanya memberikan sedikit atau sama sekali tidak ada data ilmiah atau faktual dengan apa masyarakat dapat membentuk suatu opini yang terpelajar mengenai topik tersebut. Ketiadaan bukti ini kemudian digantikan dengan mengolok-olok topik tersebut melalui penggabungan dengan topik-topik ‘tambahan’; pakar-pakar dilibatkan untuk menjelaskan semua kejadian tersebut sebagai kondisi cuaca yang buruk, atau hasil perbuatan orang iseng atau binatang-binatang yang terangsang secara seksual.

Menurut pemberitaan di televisi, semua crop circle yang ada sampai tahun 1992 dibuat oleh dua pria tua yang sederhana, yang bernama Doug dan Dave. Telah ditemukan melalui kegiatan rahasia oleh peneliti-peneliti seperti George Wingfield dan Armen Victorian, bahwa cerita D&D berkaitan dengan Departemen Pertahanan Inggris, bekerjasama antara lain dengan CIA. Bukti yang diberikan oleh informan tingkat tinggi di Departemen Pertahanan mengatakan bahwa pemerintah mempunyai niat untuk membuat fenomena itu terlihat tidak benar dengan mengedepankan dua orang pembohong dalam sebuah usaha untuk menghentikan minat masyarakat terhadap crop circle. Ketika didesak untuk memberikan bukti m e n g e n a i p e n g a k u a n bentuk-bentuk tertentu, Doug dan Dave merubah cerita mereka dan mengakui bahwa “Tidak, kami tidak pernah membuat bentuk tersebut” atau tetap diam ketika diminta untuk menjelaskan daftar bentuk-bentuk yang ditemukan dalam fenomena yang sesungguhnya; pada waktu mereka menyatakan bahwa mereka membuat semua bentuk-bentuk di sekitar negara bagian Hampshire, Inggris, ditunjukkan bahwa separuh dari bentuk-bentuk yang diketahui terjadi di negara bagian lain. “Tidak, kami juga tidak membuat yang itu,” mereka menjawab. Pada akhirnya, Doug dan Dave bahkan tidak tahu yang mana yang mereka buat. Dan meskipun mereka menyatakan bahwa mereka telah membuat keisengankeisengan sejak tahun 1978 - tanggal publikas dari bentuk pertama - bukti yang didapatkan menguatkan bahwa crop circle dimulai sejak tahun 1930-an.

Batang
tanaman itu tidak dipatahkan melainkan dibengkokkan...
Masyarakat tidak pernah mendengar penarikan kembali pernyataan ini, ataupun diberikan kesempatan untuk membandingkan kekacauan yang dibuat oleh D&D dengan bentuk simetris matematis dari fenomena yang sebenarnya. Tapi, yang buatan manusia dapat dibedakan dari crop circle yang asli. Masalahnya adalah bahwa tidak ada crop circle buatan manusia yang dapat meniru dengan memuaskan bentukbentuk yang berhubungan dengan fenomena yang asli yang telah membingungkan para ilmuwan dan peneliti. Di seluruh dunia, kurang lebih 4.000 buah crop cirle telah dibuat dengan kekuatan yang sama sekali bertentangan dengan ilmu pengetahuan modern. Pusat dari pengungkapan penipuan ini adalah diperlukannya suatu alat untuk meratakan tanaman ke tanah, yang menyebabkan patahnya batang tanaman. Dalam bentuk-bentuk crop circle yang asli batang-batang tanaman tidak dipatahkan melainkan dibengkokkan, biasanya kurang lebih setinggi satu inci dari tanah pada titik pertama batang tanaman di mana daun tumbuh. Tanaman-tanaman tersebut telah menerima hembusan panas yang suhunya sangat tinggi dalam waktu singkat yang melemaskan batang batang tanaman dan membuatnya jatuh ke tanah dengan sudut tepat 90 derajat, di mana mereka mengeras kembali pada posisi mereka yang baru dan sangat permanen tanpa merusak tanaman-tanaman tersebut.

Crop Circle 1678

Berapa jauh ke belakang terdapat bukti adanya crop circle? Sejumlah referensi yang berharga telah ditemukan pada catatan sejarah yang menunjukkan kemungkinan adanya crop circle. Barangkali yang paling terkenal adalah kasus “Setan Pemangkas” di tahun 1678, di mana ladang seorang petani dikataka dikunjungi oleh perwujudan setan yang menginjak-injak hasil panen menjadi sebuah lingkaran. Kejadian itu diabadikan untuk generasi yang akan datang dalam bentuk pahatan kayu, tapi ahli perganduman modern yang pesimis mengabaikan keterkaitannya.

Profesor Robert Plot menerbitkan sebuah buku berjudul “Sejarah alam Staffordshire” di tahun 1686, di mana dia menyebutkan komentar secara sepintas tentang cincin, lingkaran, dan bentuk-bentuk lainnya yang ditemukan di padang-padang berumput. Banyak perdebatan terjadi atas pengamatan Robert Plot. walaupun catatancatatannya cukup rinci, beberapa peneliti masih menganggap buktinya sama sekali tidak kuat. Mereka merasa bahwa kemungkinan besar apa yang digambarkan Plot adalah “cincin malaikat” yang disebabkan jamur biasa. Untuk banyak orang lainnya, mereka belum bisa memutuskan benar tidaknya. Walaupun pernah mendukung dan menjatuhkan di masa lampau, adalah keyakinan saya bahwa setiap bukti adanya crop circle terawal, bagaimanapun samar-samarnya harus dipertimbangkan kalau kita ingin berpegang pada semangat keterbukaan dalam penelitian perganduman.

Para ahli biologi tanaman dibingungkan oleh fenomena ini dan para petani, yang mengetahui bagaimana lahan berfungsi, dibingungkan oleh hal ini. Ini adalah satu-satunya cara untuk mengidentifikasi fenomena yang asli. Uji laboratorium dan penelitian mengusulkan bahwa gelombang mikro atau bungi berfrekuensi tinggi mungkin adalah satu-satunya cara yang memungkinkan untuk menghasilkan dampak yang seperti itu.

Crop circle tipe triple julia, diakui sebagai bentuk yang paling kompleks.
Muncul tahun 1996 di bukit Windmill dekat Avebury di Wiltshire, Inggris.
Crop circle kadang-kadang disertai dengan suara yang seperti suara siulan, seperti yang direkam dalam kaset dan dianalisis oleh NASA sebagai suara buatan.
Karakteristik-karakteristik lain yang tidak dapat ditiru oleh para penipu adalah kulit epidermis tanaman yang membesar, dan membungkuknya batang tanaman tepat di mana daun pertama tumbuh tetapi tanaman tetap segar; dari hasil observasi juga diketahui adanya perubahan bentuk biji embrio, dan penciptaan rongga pembuangan di dalam tanamantanaman tersebut seolah-olah mereka telah dipanaskan dari dalam.

Dalam bentuk crop circle yang asli juga ada gangguan dalam analisis komparatif dari struktur kristal tanaman tersebut, seperti yang ditunjukkan oleh foto-foto mikroskopis ini. Tetapi dalam semua kasus, tanaman-tanaman tersebut tidak rusak dan akan terus tumbuh dan masak bila dibiarkan begitu saja. Hal ini akan tidak mungkin apabila mereka telah diperlakukan dengan kasar.

Crop circle yang asli adalah daerah yang berisi tanaman yang tergulung dan terbaring dengan lembut yang membuat suatu dasar dengan proporsi logaritma spiral yang sama seperti Serial Fibonacci atau Angka Emas, sifat pusaran digunakan untuk menciptakan ketepatan organisme seperti kulit-kulit kerang, bunga-bungan matahari, tulang-tulang pada tangan manusia dan galaksi-galaksi; bagian dasar dari crop circle bisa mencapai lima lapisan rajutan, semuanya berlawanan arah satu sama lain, dengan setiap kepala biji dalam keadaan utuh dan ditempatkan berdampingan satu sama lain seolah-olah diatur di dalam kotak museum; dibagian tengahnya terdapat kumpulan tanaman yang seperti sarang burung, terajut, menjulang tinggi, atau terangkai- kadang kadang bagian tengah terdiri dari satu batang saja tanaman yang berdiri. Crop circle ini tidak benarbenar berbentuk lingkaran tetapi agak oval (crop circle palsu, memerlukan sebuah tali pusat yang tetapi, tidak dapat mencapai hal ini dengan baik). Bagian tepinya dengan jelas dibatasi dengan tanaman yang dirubuhkan seolah-olah digambar dengan kompas dan digoreskan dengan ketepatan seperti dalam pembedahan. Sebagai perbandingan, crop circle palsu, mempunyai kemiripan gaya dengan rambut berminyak, tidak tersisir yang tumbuh secara berkelompok dan, tentu saja, semua tanamannya telah diperlakukan dengan kasar, terluka, dan hancur.

Keanehan-keanehan yang lain menandakan kemampuan pembuat crop circle untuk meningkatkan pancaran sinar infra merah di antara dan di sekitar bentuk yang baru, menandakan bahwa baik kandungan panas dari tanaman dan aliran air dari dataran tinggi ke dataran rendah telah terpengaruhi. Bukti dari empat kali isotop radioaktif singkat, yang dilakukan secara buatan di dalam tanah di mana crop circle yang asli telah terdeteksi (hal ini menghilang setelah tiga atau empat jam), dan tanah di sekitar mereka kelihatan seperti habis
dipanggang.

Crop circle dengan desain “Pohon kehidupan” yang mirip mitologi
Sumeria, nampak di dekat Kastil Barbury bulan Mei 1997.
Secara matematis, crop circle yang asli merupakan sandi teorema yang rumit yang didasarkan pada geometri
Euclidian dan juga prinsip-prinsip geometri yang kekal yang tidak dapat diingkari. Crop circle mempunyai kemampuan untuk merubah bidang elektromagnetik lokal sehingga kompas tidak dapat menentukan arah utara, kamera, telepon selular, dan baterai tidak dapat berfungsi, dan peralatan pesawat terbang tidak berfungsi pada waktu terbang melintasi crop circle tersebut. Selain itu alat Geiger mencatat tingkat radiasi di sekitar 300% di atas tingkat normal, frekuensi radio turun secara drastis di garis sekeliling crop circle, binatang-binatang di peternakan sekitar menghindari daerah tertentu di ladang tersebut atau bertingkah gelisah berjam-jam sebelum munculnya crop circle, dan aki mobil di seluruh desa tidak berfungsi pada pagi hari setelah ada crop circle ditemukan di sekitar tempat tersebut. Dalam beberapa peristiwa tertentu, dilaporkan
terputusnya aliran listrik di daerah tersebut.

Crop circle yang asli juga muncul pada titik pertemuan sepanjang aliran energi magnetis Bumi, mempengaruhi
pola energi lokasi prasejarah daerah tersebut. Crop circle sering merujuk pada karakteristik-karakteristik Neolithic dalam ukuran/bentuk/arah, dan definisi tentang masuknya, dengan sebanyak 150 buah cincin energi konsentris di luar garis keliling mereka. Sebenarnya, setahun setelah tanaman dalam crop circle tersebut dipanen dan ladang telah dibajak dan ditanami kembali, jejak energi dari crop circle masih akan terdeteksi di tempat yang sama, lama setelah jejak-jejak fisiknya menghilang.

Sumber : Majalah Info UFO edisi 3 dan 4 tahun I




Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment