Friday 10 December 2010

Aneh, Ada Durian di Dalam Durian






Seorang warga Rohul batal menikmati durian kesukaannya. Pasalnya, saat dibuka, dalam durian itu juga ditemukan durian, lengkap dengan durinya.
Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Rasanya tidak mungkin terjadi di zaman serba teknologi ini, ada durian di dalam buah durian, tapi atas kuasa yang Khalik, Allah SWT, apapun bisa terjadi. Seperti terjadi di Simpang Semangka, Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, aneh tapi nyata, ada buah durian memiliki kulit warna kuning, berada di dalam buah paling enak di dunia tersebut.
 Buah durian atau dalam bahasa latinnya Durio Zibethinus, merupakan buah istimewa dan paling enak di jagat raya ini, terkecuali untuk orang yang memiliki penyakit asam urat dan jantung.
Biasanya buah durian hanya memiliki beberapa parit yang berisi beberapa batu buah, namun kejadian yang dialami Anto (41), seorang wiraswasta, warga Simpang Semangka, Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir cukup unik. Sebab buah durian yang dibelinya pada Rabu (9/12/10) pagi, di Pekan Desa Pasir Utama, Kecamatan Rambah Hilir, lain daripada yang lain.

Buah durian yang dibelinya sebanyak enam buah dengan harga Rp50 ribu tersebut, baru dibelahnya pada, Kamis (10/12/10) sekitar 11.50 Wib. Buah paling enak tersebut dibelah istrinya satu persatu tanpa ada firasat. Namun ketika buah durian ketiga dibelah, buah berduri yang berkulit keras itu berulah, sebab sangat susah ketika akan dibelah, sehingga istrinya meminta bantuan suaminya untuk membelahnya.

Alangkah terkejutnya Anto dan istrinya, ketika buah tersebut dibelah, sebab dalam durian yang dibelah, sama besarnya dengan kelapa gading tersebut, ada buah durian sekepal tangan orang dewasa dengan duri berwarna kuning. Atas keunikan tersebut, Anto memberitahukan kepada beberapa tetangganya.

Informasi dari mulut ke mulut tersebut, sampai juga ke desa seberang, bahkan Kota Pasirpangaraian, sehingga sejak Kamis siang kemarin, rumahnya ramai dikunjungi warga, sebab penasaran untuk melihat langsung keajaiban buah durian dan baru kali pertama terjadi Kabupaten Rohul. Warga yang melihatnya merasa takjub, sebab baru kali pertama mereka melihat buah durian aneh seperti itu.


“Menurut orang tua, keunikan buah ini ada hikmah dan berkah tersendiri kepada orang yang mengetahui lebih dulu. Sebab hanya orang tertentu yang diberikan keajaiban seperti ini. Namun saya sendiri tidak tahu maksudnya,” terang Anto, yang biasa disebut sebagai dokter walet, kepada riauterkini, Jum’at (10/12/10) di kediamannya yang memiliki usaha walet.

Diakuinya, sebelumnya ia sama sekali tidak ada firasat dan bermimpi aneh, sehingga ia berinisiatif menyimpan baik-baik buah durian aneh tersebut sampai buah itu busuk dan kering. “Ini kuasa Allah SWT, semoga ada hikmah, berkah dan kesuksesan buat saya, istri serta anak kedepannya, tapi kita bukan orang syirik, yang percaya atas benda aneh,” harap Anto.***(zal) 

sumber : http://www.riauterkini.com/lingkungan.php?arr=33265 

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment