Thursday 20 January 2011

Anjing yang setia menunggu tuannya yang sudah Meninggal

Anjing terkenal dengan kesetiaan pada tuannya, namun sangat jarang anjing yang setia menunggu  kembali walau tuannya itu sudah meninggal seperti 2 anjing terkenal ini :
'Leao' Anjing yang Menunggu di Makam Tuannya

Seekor anjing, "Leao", duduk 2 hari berturut-turut di samping makam pemiliknya, Cristina Maria Cesario Santana, yang meninggal dalam bencana tanah longsor  hari minggu di Brasil, di pemakaman di Teresopolis, dekat Rio de Janiero, 15 Januari 2011. Brasil bersiap untuk lebih banyak hujan pada hari Sabtu, takut longsor lebih lanjut setelah dinding air berlumpur merobek melalui kota-kota dan diklaim menewaskan lebih dari 550 jiwa dalam bencana banjir terburuk di negara itu.



'Hachiko' Anjing yang Menunggu Tuannya di Stasiun selama 11 tahun


Hachiko, anjing Akita dari Jepang, contoh kesetiaan dengan menunggu sabar untuk tuannya kembali dari bekerja di sebuah stasiun kereta api. Ia melakukan ini secara rutin selama 11 tahun setiap hari.

Hachiko lahir pada tanggal 10 November 1923 dan meninggal 8 Maret 1935. Hal ini dikenal dalam bahasa Jepang sebagai (Hachiko chuken, artinya 'Hachiko anjing yang setia'.). Hal ini diingat  di Jepang untuk loyalitas , menunggu tuannya selama lebih dari 11 tahun.

Pada tahun 1924, Hachiko dibawa ke Tokyo oleh anak master Hidesamuro Ueno, seorang profesor di departemen pertanian di Universitas Tokyo. Ketika master Hachiko's pergi bekerja, ia menyambutnya turun di pintu depan, dan ketika tuannya pulang dari kerja, ia biasanya pergi ke stasiun kereta api terdekat dan menunggu di sana. hal ini dilakukannya sebagai rutinitas setiap hari. Namun, tuannya meninggal pada Mei 1925, tetapi Hachiko terus  rutin dan menunggu tuannya di stasiun selama 11 tahun berikutnya sampai kematiannya pada tahun 1935.

Petugas di stasiun awalnya berpikir anjing itu sedang menunggu sesuatu yang lain atau berkeliaran tetapi kemudian sadar ia menunggu tuannya yang sudah meninggal. Jadi petugas stasiun  memberikan beberapa makanan dan air untuk kesetiaannya yang teguh. Tetapi yang lain meragukan hal itu dan si anjing mungkin datang karena makanan petugas stasiun. Jika karena makanan, maka anjing bisa datang pada waktu yang lain juga, tetapi ini hanya muncul di waktu malam, tepat ketika kereta datang di stasiun.

Salah satu siswa profesor melihat anjing itu  datang ke stasiun untuk tuannya. Dan siswa itu kembali beberapa kali selama bertahun-tahun dan melihat anjing muncul tepat ketika kereta itu datang di stasiun di malam hari. Ia menerbitkan fakta ini dalam salah satu koran terbesar di Tokyo setelah anjing menjadi tokoh nasional dan semua orang terkesan dengan loyalitas yang ditunjukkan oleh anjing itu dan digunakan sebagai contoh bagi anak-anak mereka dan siswa-siswa atas kesetiaan anjing itu.

Segera setelah seorang artis terkenal membuat patung anjing yang didirikan di Station Shibuya dan Hachiko sendiri hadir pada pembukaan tersebut. Patung harus didaur ulang karena Perang Dunia II. Namun, mereka membuat patung lagi, oleh anak pembuat patung asli pada tahun 1948. Patung ini sekarang menjadi tempat pertemuan populer di Jepang.

sumber : http://www.digitaljournal.com/article/218509/Dog_faithfully_awaits_return_of_his_master_for_past_11_years





Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment