Tuesday, 16 November 2010

Kambing Kurban ini Koq Aneh Ya ???

Yahya dan kambing pintar miliknya
Hewan yang satu ini nampak terlihat lincah, pandai merajuk, suka diajak jogging dan menghibur. Anda jangan salah sangka. Hewan pintar ini bukan anjing, melainkan seekor kambing.

Seperti itulah tingkah laku kambing milik Yahya (33), seorang warga Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Karena tingkahnya yang pintar itu, kambing berusia 1,2 tahun ini batal disembelih untuk keperluan syukuran.

"Rencananya, saya beli domba ini untuk disembelih pada selamatan seribu hari mertua
saya. Namun, rencana menyembelih itu saya urungkan karena para tetangga membujuk saya untuk tidak menyembelihnya," ujar Yahya, saat berbincang dengan detiksurabaya.com, di rumahnya, Senin (15/11/2010).

Awalnya, ujar pria yang kesehariannya sebagai seorang petani ini mengaku, dia sama sekali tidak tahu keanehan pada kambing miliknya. Menurut para tetangga, kambing berbulu putih miliknya itu pintar, tidak seperti kambing pada umumnya.



Kambing miliknya ini menurut para tetangga pintar merajuk dan selalu mendekati orang-orang yang datang melihat sambil menciumi tubuh mereka. "Sepertinya ingin dimanjakan terus gitu loh mas," jelas Yahya.

Bahkan, tambah Yahya, kambing ini pun sangat suka diajak jongging dan lari-lari kecil mengelilingi jalan kampung. "Kalau saya sempat, saya mengajaknya lari-lari pagi. Dia sangat suka kalau saya ajak keliling kampong," lanjut Yahya.

Karena tingkah kambingnya yang pintar dan permintaan dari tetangga, Yahya pun tidak jadi menyembelih kambing yang dia beli 3 bulan lalu seharga Rp 900 ribu.

"Banyak yang datang ke sini sambil membawa anak-anaknya. Rata-rata, anak-anak
terhibur dengan tingkah polahnya," imbuh pria berkumis ini.

Bahkan, kata Yahya, salah seorang tetangganya bermaksud mengganti kambing tersebut dengan beberapa ekor kambing, asal sang pemilik mau merelakan kambing pintar tersebut untuk dibawa pulang.

"Iya mas, Pak H Supri (tetangganya) menawari untuk menukar kambing ini dengan beberapa ekor kambing," ungkap Yahya.

Karena penasaran, wartawan pun mencoba mengajak warga mendekati kambing tersebut. Dan benar apa yang diceritakan pemiliknya, kambing tersebut langsung menunjukkan tingkah lucunya.

Ia menghampiri dan menciumi kaki warga itu. Tak cukup, kambing pintar itu pun melakukan loncatan akrobatik yang sangat lucu. Lalu kemudian menghampiri lagi 'tamunya' dengan gerakan seperti bocah yang ingin dimanjakan ibunya.

"Memang gitu, ingin dimanja terus," ungkap Yahya, menjelaskan perilaku kambing miliknya.

(bdh/bdh) 


sumber : http://surabaya.detik.com/read/2010/11/15/173922/1494860/475/menengok-kambing-berperilaku-aneh

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment