Sunday 6 February 2011

Kupu Itu Jelmaan Manusia yang Sedang Sedih

Munculnya kupu-kupu bergambar wajah manusia menghebohkan warga Surabaya. Banyak kalangan pun menafsirkan gambar yang ada di punggung kupu kupu tersebut.

Sutrisno, sang penangkap kupu kupu unik tersebut, menafsirkan kupu kupu itu jelmaan jiwa yang sedang dirundung kegelisahan. Hal itu pun dibenarkan salah satu pengunjung yang melihat gambar di punggung kupu kupu.

“Saat melihat, laki-laki itu bercerita layaknya orang pintar dan tahu betul seluk beluk kupu-kupu ini. Padahal dia nggak lama liatnya," kata Sutrisno, Minggu (6/2/2011).
Pria tersebut menjelaskan, konon binatang ini sedang dirundung gelisah karena ditinggal anaknya. Perilaku gelisah inipun tercermin dari gambar sayap kupu-kupu itu.

“Badan kupu kupu ini selalu ditabrak-tabrakkan ke dinding akuarium terutama pada malam hari, namun ketika menjelang Subuh dan siang hari berubah diam dan tidak bergerak. Selain itu kotorannya juga mirip kotoran manusia," jelasnya.

Sebelum kedatangan kupu-kupu itu, Sutrisno mengaku tidak ada firasat yang aneh. Pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB tiba-tiba hinggap kupu-kupu ini yang menempel kuat di dinding rumah.

“Nggak ada tanda apa-apa sebelumnya. Malah saya nggak punya firasat bakal kedatangan kupu-kupu ini,” katanya didampingi istri dan 2 anaknya.

Sebelumnya, serangga penyerbuk berukuran 10 sentimeter dengan tubuh sebesar ibu jari orang dewasa dan berat sekitar 25 gram itu, ditangkap lima hari yang lalu oleh Sutrisno.

Bentuknya yang unik membuat warga berbondong-bondong datang ke rumah Sutrisno. Bahkan sanking membludak, Sutrisno hanya membatasi 50 pengunjung setiap harinya.(kem)

sumber : http://news.okezone.com/read/2011/02/06/340/421893/kupu-itu-jelmaan-manusia-yang-sedang-sedih

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment