Saturday 22 January 2011

Pulau Boneka yang Menyeramkan

Dalam bahasa spanyol dikenal sebagai "La Isla de la Munecas", Pulau Boneka mungkin adalah obyek wisata menyeramkan di Meksiko. Terletak di selatan Mexico City, pulau ini adalah tempat misteri dan penuh takhayul.

Hampir setiap pohon yang tumbuh di pulau ini dihiasi dengan boneka tua, boneka dimutilasi yang memberikan orang perasaan bahwa mereka terus-menerus diawasi. Kisah di balik Pulau Boneka dimulai ketika seorang pertapa dengan nama Don Julian Santana pindah ke sini. Meskipun ia menikah ia memilih untuk hidup sendiri selama 50 tahun terakhir sisa hidupnya.
Don Julian mengatakan bahwa ia dihantui oleh hantu gadis kecil yang tenggelam di salah satu kanal di sekitar pulau. Ada yang mengatakan ia memancing  boneka dari air karena boneka-boneka itu mirip dengan anak-anak kecil, tetapi kenyataannya adalah ia mengumpulkan dan menempatkan mereka di sekitar rumah sebagai tempat suci untuk roh yang menyiksanya. Pada satu titik ia bahkan membuat rumahnya tumbuh ditanami buah dan sayuran untuk boneka-boneka tua itu.

Ironisnya, pada tahun 2001 Don Julian Santana ditemukan tewas oleh keponakannya, di saluran yang sama seperti katanya ada gadis kecil yang tenggelam di kanal.  Sekarang tempat itu menjadi salah satu atraksi paling aneh di dunia wisata. Beberapa wisatawan yang berkunjung ke tempat ini mengklaim ada bisikan boneka dan Anda harus memberikan hadiah saat menginjakkan kaki di pulau itu, untuk menenangkan jiwa mereka.

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment