Saturday 22 January 2011

Museum Penemuan yang Takberguna

Biasanya museum adalah tempat menyimpan barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi atau benda-benda yang sudah tua, namun sebuah museum yang terletak di negara Austria ini malah sebaliknya , di isi dengan benda-benda yang tidak berguna, penemuan-penemuan konyol. Adalah Nonseum, museum unik untuk ide-ide gila bahwa tidak ada yang benar-benar bisa digunakan dalam kehidupan nyata.
Terletak di desa kecil Herrnbaumgarten, sekitar satu jam perjalanan dari Wina, dan dekat dengan perbatasan Ceko, Nonseum merupakan salah satu tujuan wisata di Eropa. Diciptakan pada tahun 1983, oleh Fritz Gall dan Friedl Umscheid, dua penduduk setempat yang memutuskan untuk menawarkan rumahnya untuk penemuan eksotik yang tidak pernah benar-benar digunakan. Ide ini datang ketika suatu hari mereka sedang menikmati beberapa bir, dan melihat pelayan menyeka meja yang ternoda dengan taplaknya, dan menggunakan kembali taplak itu. Saat itulah mereka menyadari semuanya, tidak peduli seberapa jelek itu. Mereka kemudian mendirikan Nonseum - sebuah museum untuk penemuan tidak berguna - di sebuah bangunan lokal dan memulai mencari item.

Sekarang, Nonmuseum memiliki ratusan item tak berguna, dan baru saja merayakan pengunjungnya yang ke 100.000. Di antara penemuan eksentrik banyak koleksinya yang tidak biasa, Anda dapat menemukan Anonymizer Portable yang berguna untuk menjaga kerahasiaan identitas anda dalam kehidupan nyata, kereta luncur salju yang dapat dilipat, sebuah guillotine untuk kuku jari, dan bahkan Champagne Cork Catcher - sebuah perangkat yang menahan gabus agar tidak terbang jauh saat Anda membuka botol Champagne.










Portable anonymizer

Useless cigarette

A cane with wheels

Heel protection gear

Foldable sled
Champagne cork catcher




Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment