Tuesday 21 December 2010

Mengungkap Misteri UFO di Hutan Suffolk

Sebuah benda bercahaya terang benderang, terlihat mendarat di kawasan hutan hutan Rendlesham, Suffolk, Inggris, 26 Desember 1980 lalu.

Peristiwa ini menghebohkan dataran Britania. Banyak pihak menganggap benda tersebut adalah UFO  (Unidentified Flying Object) yang mendaratkan mahluk luar angkasa atau Alien.

Anggapan masyarakat itu dibantah pihak militer. Mereka menyatakan, benda itu adalah cahaya dari helikopter milik Amerika Serikat yang ceroboh saat membawa kapsul milik pesawat luar angkasa Apollo.

Tentara Amerika yang memiliki pangkalan tak jauh dari hutan itu kemudian mencoba menutupinya dengan mengatakan itu adalah UFO.

Beberapa teori lain menyebutkan, yang mendarat saat itu bukan UFO tapi meteor, sementara yang lain menyebutkan itu adalah pecahan roket milik Rusia.

Setelah 30 tahun berlalu, misteri ini pun kembali diungkap. Adalah, Graham Haynes, seorang kolekor museum yang coba mengungkap misteri UFO di hutan Suffolk ini.

Dia melakukan penelitian dengan mengumpulkan bukti-bukti tersisa di hutan Suffolk. Hasilnya? Dia percaya yang terjadi saat itu adalah kesalahan bukan konspirasi.

Dia meyakini benda yang terlihat mendarat di hutan tersebut bukan kapsul Apolo yang dibawa helikopter, seperti yang diutarakan pihak militer.

"Menurut saya itu beanr UFO, tapi saya belum bisa menemukan buktinya sampai saat ini," aku Heynes seperti dilansir laman telegraph, Selasa (21/12/2010). (ans) 




Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment