Saturday 20 August 2011

Cuplikan Teraneh Benda Diduga UFO Terekam di Inggris

TEMPO Interaktif, London - Sebuah benda yang diduga piring terbang atau UFO tertangkap kamera di atas jalan raya dekat Bandara Stansted, Essex, Inggris. Lokasi tersebut dekat dengan tempat wartawan BBC melihat benda misterius serupa beberapa hari sebelumnya.

Dalam rekaman video tersebut terlihat benda putih bersinar terbang di udara. Setelah itu beberapa benda serupa bertebaran dari pusat sinar ke berbagai arah dengan kecepatan tinggi.


Benda diduga UFO di Jalan M11, Inggris.

Video tersebut direkam di jalan M11 di perbatasan Essex dan Hertforshire atau dekat dengan tempat wartawan olahraga BBC Radio 5 Live Mike Sewell mengaku melihat pesawat dengan bentuk seperti cakram padat. (Klik ini untuk melihat cuplikannya)

Dalam video itu, pengambil gambar yang diunggah ke YouTube terdengar mengatakan, "Ya Tuhan," ketika bola-bola sinar tersebut bertebaran ke berbagai penjuru angkasa.

Namun, para pengkritik menuding penglihatan UFO tersebut bisa dijelaskan dengan mudah: video itu tipuan.

Video tersebut diunggah di YouTube pada 29 Juli atau lima hari sebelum Sewell melihat benda misterius serupa.

Ahli UFO Nick Pope mengatakan kepada The Sun, "Itu video yang menarik. Kalau diasumsikan asli, itu merupakan rekaman tentang UFO yang paling aneh yang pernah saya lihat."

Sebelumnya, Sewell, 41 tahun, mengatakan ia melihat sinar terang turun ke darat ketika ia sedang pulang ke Midlands pada pagi hari.

"Saya kemungkinan berjarak 15 sampai 20 mil dari Stansted pada pukul 04.15 pagi dan ada sinar terang yang besar di angkasa menuju ke jalan," ujar Sewell kepada Radio 5.

"Ketika mendekat, benda itu bergerak ke kiri. Setelah bergerak ke kiri, benda itu menyusuri wilayah pedesaan yang berada di bawahnya," ujar Sewell. "Itu bukan pesawat ataupun helikopter. Yang pasti, itu berbentuk seperti disk. Ada beberapa sinar yang berpendar di sekelilingnya."

DAILYMAIL| KODRAT

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment