Friday 18 February 2011

Pisau Berhasil Dikeluarkan Setelah 4 Tahun Tertancap di Kepala


Pisau Berhasil Dikeluarkan Setelah 4 Tahun Tertancap di Kepala
Seorang pria berusia 37 tahun berhasil melewati operasi untuk mengeluarkan pisau belati yang tertancap di kepalanya selama empat tahun.

Si pria bernama Li Fu dirawat di RS People's Hospital,Yuxi, Provinsi Yunnan, China, mengejutkan dunia kedokteran dan juga keluarga Li setelah hasil sinar X pada 24 Januari lalu.

Li akhirnya berangkat ke rumah sakit untuk diperiksa setelah mengalami beragam gejala sepertinya susah bernafas dan sakit kepala yang tiba-tiba dan menahun.

"Inilah sebuah keajaiban dari keajaiban. Potongan pisau tertancap di kepala dan tertanam di jaringan saarf dan jaringan vaskular," demikian kata ahli bedah syaraf, Luo Zhiwei. Pisau itu masuk melalui rahang bawah kanan, menembus lidah, nasopharynx, dan otot, serta ujungnya hampir menyentuh bagian otak.

Operasi pengangkatan belati berlangsung selama empat jam dan berhasil menangkap pisau belati dengan panjang 10 sentimeter, lebar 1,8 sentimeter, dan ketebalan 0,24 sentimeter. Pisau belati itu menancap ketika ia diserang seorang perampok dan kemudian Li dibacok di rahang bawah kanannya.

Sumber: globaltimes.com via tribunnews.com

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment