Friday 11 February 2011

Pesona Tersembunyi di Yanaka

DISTRIK Yanaka, Tokyo, Jepang, secara ajaib terhindar dari pemboman Sekutu di Perang Dunia II. Pesona distrik ini terletak pada rasa tersembunyi seperti yang ditawarkan beberapa tempat berikut.

1. Pemakaman Yanaka (Yanaka Reien)

Jantung ketenangan abadi Yanaka adalah Yanaka Reien yang memiliki sekitar 7.000 kuburan. Area ini menghadirkan ketenangan tersendiri jika Anda sedang mencari suasana itu.

Pemakaman ini bisa menjadi sebuah pengingat tentang bagaimana sisi religius juga menjadi bagian penting dalam gaya hidup Jepang. Di bagian barat pemakaman Anda juga bisa menemukan puluhan kuil, meski tidak semua terbuka untuk umum.


Pemakaman Yanaka yang berada di Yanaka 7, Taito-ku, bahkan memiliki pos polisi dan tempat bermain khusus untuk anak-anak. Ini bisa menambah kedamaian tapi semua tergantung pada pola pikir Anda.

2. Pemandian SCAI

Pemandian SCAI adalah salah satu galeri seni kontemporer yang paling terkenal di Jepang. Ini adalah bangunan pemandian yang dikonversi menjadi sebuah galeri. SCAI sering mengadakan pameran dari artis dunia seperti Anish Kapoor, Apichatpong Weerasethakul, dan Darren Almond, serta beberapa nama besar yang berasal dari Jepang.

Anda bisa menemukan pemandian SCAI (scaithebathhouse.com) di 6-1-23 Yanaka, Taito-ku.

3. Jalan Ular (Hebi-michi)

Meskipun mempunyai nama Jalan Ular, jalan ini tidak sedikit pun berbahaya. Mobil tidak pernah melewati jalan ini sehingga menciptakan ketenangan di daerah tersebut. Di sini Anda akan menemukan jalan berkelok-kelok yang sebagian besar melalui perumahan, tetapi dalam perjalanan ada beberapa butik dan banyak spot menarik untuk kegiatan foto.

4. Isetatsu

Toko ini menjual chiyogami, kertas tradisional Jepang yang dicetak dengan woodblocks. Barang-barang di toko ini mengingatkan Anda tentang semangat Edo yang nampak pada pola bunga cerah, album foto dan barang-barang lain yang ideal sebagai hadiah.

Meskipun Isetatsu paling dikenal, Yanaka sebenarnya memiliki banyak toko kerajinan tradisional, serta toko-toko dan studio mini yang menjual tas, perhiasan, dan pakaian buatan tangan. Khusus Isetatsu, ini nampaknya menjadi yang terakhir dari jenisnya di Tokyo.

Anda bisa menemukan Isetatsu (www.norenkai.net/shop/isetatsu) di 2-18-9 Yanaka, Taito-ku. (cnngo.com/*/X-13)


Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment