Friday 19 November 2010

10 Jalan Paling Unik di Dunia !

Jalan Terpendek di Dunia (Ebenezer Place - Skotlandia)



Ebenezer Place, Wick in, Caithness, Skotlandia, diakui sebagai jalan terpendek di dunia  olehGuinness Book of Records dengan jarak hanya 2.06m (6 '9 ") Ada satu alamat di jalan:. Pintu depan No 1 Bistro, yang merupakan bagian dari Mackays Hotel, yang dibangun pada tahun 1883. Pemilik bangunan, sebuah hotel pada saat itu, diinstruksikan untuk melukis nama di sisi terpendek dari hotel itu. resmi dinyatakan sebagai jalan pada tahun 1887.

Jalan Tersempit Di Dunia (Spreuerhofstraße - Jerman)


Spreuerhofstraße adalah jalan tersempit di Dunia, ditemukan di kota Reutlingen, Baden-Württemberg, Jerman. Mulai dari 31 cm (12 in) hingga yang terlebar 50 cm (20 in) . jalur ini dibangun pada tahun 1727 pada upaya-upaya rekonstruksi setelah daerah tersebut benar-benar hancur pada tahun 1726 dan secara resmi terdaftar di Kantor Tanah sebagai jalan kota Nomor 77.

di Indonesia juga Banyak Jalan Kayak gini mah, namanya Gang....


Jalan Paling Curam di Dunia (Baldwin Street - Selandia Baru)


Baldwin Street, kota Dunedin Selandia Baru, terkenal sebagai jalan paling curam di dunia. terletak  3,5 kilometer timur laut dari pusat kota Dunedin's. Sebuah jalan lurus dengan panjang 350 meter,  kemiringan Baldwin Street  kira-kira 1:2.86 (19 ° atau 35%) - yaitu, untuk setiap 2,86 meter horizontal , elevasi naik sebesar 1 meter. kecuraman Jalan itu tidak disengaja. Seperti banyak bagian lain dari kota Dunedin, Selandia Baru, jalan diletakkan dalam suatu pola grid tanpa pertimbangan medan, biasanya dengan perencanaan di London.


Jalan Paling Berkelok di Dunia(Lombard St - San Francisco)


Lombard Street adalah jalan yang paling kelok di dunia dan dapat ditemukan di San Francisco. Hanya bagian dari Lombard Street panjang dan bagian bengkok dapat ditemukan di Rusia Hill antara Hyde dan jalan-jalan Leavenworth. Ini hanya mengukur seperempat atau panjang mil antara poin dan batas kecepatan hanya lima mph dan Anda hanya bisa berkendara satu cara ke arah bawah. Di kedua sisi jalan yang paling mahal di San Fransisco terdapat rumah rumah mewah, rumah kota dan kondominium yang sangat banyak dicari.


Jalan Simpang Susun Paling Rumit (Harry Pregerson Judge Interchange - Los Angeles)


Harry Pregerson Judge Interchange terletak di Los Angeles, CA, dan merupakan salah satu simpang susun paling rumit di Amerika. izin keluar masuk dari segala arah antara I-105 dan I-110. Ini adalah stack pertukaran dengan lapisan jembatan membuat jaringan semakin rumit agar kelancaran arus lalu lintas antar negara bagian sangat lancar . pertukaran ini dibuka pada tahun 1993. Ini adalah 4 tingkat pertukaran dengan jalur akses yang terbatas yang dapat digunakan oleh kendaraan hunian tingkat tinggi .


Jalan Raya Nasional Terpanjang di Dunia (Highway 1 - Australia)


Australia Highway 1 adalah jaringan jalan raya lintas benua Australia, bergabung dengan semua ibukota negara daratan. Pada total panjang sekitar 14.500 km (9.000 mi) itu adalah jalan raya nasional terpanjang di dunia, bersama dengan Jalan Trans-Siberia (lebih dari 11.000 km [6.800 mi]) dan Jalan Raya Trans-Canada (8.030 km [4.990 mi ]). Setiap hari lebih dari satu juta perjalanan melintasi jalan itu. (Link)


Perputaran Jalan Terbesar di Dunia (Putrajaya - Malaysia)


Tidak banyak orang yang menyadari hal ini ketika mereka sedang mengemudi di sekitar Putrajaya, terutama dekat kantor Perdana Menteri. Cobalah untuk menjernihkan pikiran dan amati saat Anda mengemudi, dan Anda akan segera menyadari bahwa Anda memang mengemudi sepanjang bundaran berpotensi terbesar di dunia.

Alasan utama orang tidak mencatat adalah karena mereka cenderung berpikir itu hanya sebuah bukit. Panjang keliling bundaran ini sekitar 3.4km.


Jalan Terluas di Dunia (9 de Julio - Buenos Aires, Argentina)


9 Juli 1816. tepat hari  ulang tahun Argentina. Pada hari penting, Argentina merdeka, dan dalam rangka memperingati hari besar Argentina, jalan di pusat ibu kota Argentina ini diberinama, 9 de Julio. Tapi ini bukan hanya sekedar jalan. Anda harus melihatnya untuk mempercayainya. Sembilan jalur lebar, dengan median antara arus lalu lintas yang berlawanan, ini adalah jalan terluas di dunia.

Mereka dengan kecepatan yang cepat dan kaki panjang akan beruntung jika mereka sampai ke sisi lain dengan perubahan dua lampu lalu lintas yang ditempatkan di setiap persimpangan jalan. Sebuah tempat penyeberangan pejalan kaki biasanya memerlukan beberapa menit tambahan untuk lampu hijau. Beberapa landmark utama Buenos Aires 'dapat dilihat di sepanjang jalan, terutama, tugu tersebut. (Link)


Jalan Terpanjang di Dunia(Yonge St - Ontario, Kanada)


Jalan ini milik Yonge Street, jalan arteri utama berjalan antara Danau Ontario dan Danau Simcoe di provinsi Kanada Ontario, yang terdaftar dengan panjang 1.178 mil (1.896 km)- kira-kira jarak dari San Diego, California, ke Seattle, Washington. Ini dimulai pada tepi danau Toronto dan angin barat laut di sepanjang jalan Highway 11 sampai Rain River, Ontario, di perbatasan Minnesota.

(Sebenarnya, The Guinness Book of World Records tidak mendaftarkan lagi Yonge sebagai jalan terpanjang di dunia, karena bukan Jalan Pan-Amerika sebagai jalan terpanjang yang "motorable" di dunia).

Perputaran Paling Membingungkan di Dunia (Magic Roundabout - Swindon, Inggris)


The Magic Roundabout di Swindon, Inggris, dibangun pada tahun 1972 dan terdiri dari lima-bundaran mini diatur dalam lingkaran. Namanya berasal dari serial televisi anak-anak populer The Magic Roundabout. Telah terpilih sebagai persimpangan paling menakutkan keempat di Inggris.


Kira-kira Indonesia Punya Jalan ter..... apa ya???

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment